Pages

Subscribe:

Labels

Kamis, 29 Desember 2011

Tips Agar Password Tidak Mudah Di Bobol Orang Lain


Saat kita menggunakan internet, sering kali kita menggunakan email jika mendaftar suatu situs, forum, facebook, dll. Kebanyakan orang menggunakan kata sandi yang sangat simpel untuk digunakan di internet. Hal ini sangat berbahaya, karena para hacker siap untuk menghack akun anda. Sebagai contoh adalah facebook. Sering sekali para pengguna facebook mengalami akunnya di hack. Hal ini yang membuat saya menulis artikel ini.
Untuk melindungi akun anda dari para hacker, ada beberapa tips untuk memperkuat password yang anda gunakan. Berikut ini adalah beberapa tipsnya :

a. Gunakanlah kombinasi angka dan huruf dalam menggunakan password anda. Kalau bisa, gunakan huruf besar dan kecil.
b. Bedakan password antara akun email dan akun-akun yang lainnya. Hal ini akan mempersulit hacker untuk menghack password anda.
c. Jika memungkinkan, gantilah password 1 bulan sekali. Ini akan memperbarui password anda. Hacker akan tambah sulit untuk menghack akun anda.
d. Gunakan cara tambahan untuk masuk ke akun anda. Misalnya verifikasi dengan nomor handphone. Dengan ini, akun anda akan semakin aman dari serangan hacker.
Saya kira hanya itu yang bisa saya informasikan. Jika ada yang kurang atau salah, mohon maaf. Jangan lupa tinggalkan komentar untuk post saya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar