Pages

Subscribe:

Labels

Kamis, 20 Oktober 2011

Jenuh saat bekerja???? Ada Tips ni,,,


Hal Mengatasi Kejenuhan Pada Saat Bekerja

Keseharian di ruang kerja ternyata dapat mengakibatkan kejenuhan terlebih dengan pola kerja yang itu-itu saja setiap harinya. Celakanya kejenuhan mengakibatkan mati ide dan menurunnya performa dan kecepatan kerja alias stamina dan konsentrasi down,

Banyak hal dapat dilakukan untuk melawan kejenuhan dan rasa bosan saat bekerja.
Beberapa tips berikut sekiranya dapat membantu anda :

1. Buat Target Pekerjaanmu yang lebih menantang
Target yang sudah kita raih membuat kita ada di zona nyaman dan akhirnya malah bekerja tanpa tantangan, coba utak-atik target mu ke depan dan bayangkan ketika meraihnya. Bukannya pekerjaan yang menantankan yang kita sukai!!!

2. Hubungi orang yang kamu cintai
Sesekali menghubungi suami atau istri atau anak-anak di rumah, menanyakan kabar dan kondisi mereka, ini akan membantu mengalihkan perhatian kita sejenak kepada hal lain. Sehingga kita akan kembali segar untuk kembali mulai pekerjaan kita.

3. Kegiatan Outbound bersama rekan kerja
Buat cuti bersama di kantor dan kembali ke alam. Banyak hal yang menyenangkan dalam kegiatan bersama dialam terbuka, bukan hanya itu game-game yang ada membuat sesama rekan sekerja semakin akrab dan kompak.

4. Membaca website seperti zuliaputra.blogspot.com atau situs lainnya yang berisi informasi gaya hidup dan menghibur, bisa juga tentang teknologi.

5. Minum Air Putih.
Ini sering saya lakukan untuk menghilangkan penat, sekaligus menjaga kesehatan ginjal kita. Ingat, kita harus minum jangan kurang dari 8 gelas sehari. Biasanya sehabis minum air putih kita akan relax dan siap bekerja kembali.

Sejauh kita berusaha menangani kejenuhan maka kejenuhan itu hanya sebagai satu sinyal bahwa kita sebenarnya tengah berada dibatas daya kita, berhenti sejenak dan kembali melanjutkan semuanya.

Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar